HUBUNGAN SCHOOL WELL BEING DENGAN FLOW AKADEMIK PADA SISWA SMA

Hasibah, Rahma (2024) HUBUNGAN SCHOOL WELL BEING DENGAN FLOW AKADEMIK PADA SISWA SMA. Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img]
Preview
Text
200100330_RAHMA HASIBAH (Cover, Abstrak, BAB II, dan Daftar Pustaka)_Skripsi.pdf

Download (841kB) | Preview

Abstract

penelitian ini mengeksplorasi hubungan school well being dengan flow akademik pada siswa 103 siswa SMA Muhammadiyah Pleret. Tujuan penelitian ini yaitu bertujuan untuk: mengetahui hubungan school well being dengan flow akademik pada siswa SMA. Metode pengumpulan data ini dapat dilakukan dalam berbagai setting, berbagai sumber, dan berbagai cara Sugiono (2022). Pengumpulan data dalam kegiatan penelitian mempunyai tujuan untuk mengungkapkan fakta empiric mengenai variabel yang diteliti Azwar S (2017). Pada penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala. Dari skala kedua variabel tersebut dikumpulkan melalui skala flow akademik dan skala school well being yang digunakan berjenis skala likert. Penelitian yang dilakukan oleh Putri (2019) yang berjudul “Subjective Well-Being berhubungan dengan prestasi akademik mahasiswa program studi ilmu keperawatan”. Terdapat hubungan positif dan hipotesis diterima yaitu ada hubungan school well being dengan flow akademik pada siswa SMA dengan koefisien sebesar 0,682. Semakin tingginya school well being pada siswa SMA maka semakin tinggi pula flow akademik. Sebaliknya, semakin rendah school well being maka semakin renda pula flow akademik pada siswa SMA.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: School Well Being, Flow Akademik
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 05 Jun 2025 05:36
Last Modified: 05 Jun 2025 05:36
URI: https://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/812

Actions (login required)

View Item View Item