PENERAPAN ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK WARUNG NASI BAKAR "LAGI”

Azwin, Muh. (2024) PENERAPAN ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK WARUNG NASI BAKAR "LAGI”. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI_MUH AZWIN_2032090.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi proses produksi dalam peningkatan efektivitas produksi, berdasarkan pada kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Analisa yang digunakan untuk menggambarkan atau memecahkan masalah secara sistematis menggunakan metode analisis SWOT, yaitu kegiatan untuk mengetahui sebuah peluang, ancaman, maupun kekuatan dan kelemahan pada perusahaan. Hasil dan kesimpulan yang di peroleh berupa strategi pengembangan produk yang diterapkan Warung Nasi Bakar "Lagi" adalah meningkatkan kualitas produk, memasarkan produk secara berkala, dan melakukan diversifikasi produk. Berdasarkan analisis SWOT, strategi yang tepat untuk diterapkan di masa depan adalah strategi WO (Wekness - Opportunities). Strategi ini bertujuan untuk memaksimalkan peluang dan kekuatan yang dimiliki perusahaan, serta meminimalkan kelemahan dan ancaman yang dihadapi. Dengan fokus pada peningkatan kualitas produk, pemasaran yang efektif, dan diversifikasi produk yang kreatif, Warung Nasi Bakar "Lagi" dapat meningkatkan daya saingnya di tengah persaingan yang ketat dan perubahan selera konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Produk, Analisis SWOT, Warung Nasi Bakar “Lagi” Di Sorogenen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:04
Last Modified: 21 Aug 2024 08:04
URI: http://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/434

Actions (login required)

View Item View Item