Hasanah, Maudy Izaton (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS CENDEKIA MITRA INDONESIA). Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.
Text
SKRIPSI MAUDY IZATON HASANAH 2032162.pdf Download (1MB) |
Abstract
Mobile banking pada umumnya di sebut m-banking adalah sistem layanan dari sebuah lembaga keuangan perbankan untuk melakukan berbagai layanan transaksi keuangan yang dapat diakses nasabah langsung melalui perangkat seluler seperti Handphone. Bank menawarkan layanan Mobile Banking untuk memfasilitasi transaksi dan pembayaran melalui online. Mobile Banking memungkinkan transaksi kapan saja dan dimana mana saja melalui smartphone yang terhubung ke internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat Mahasiswa Universitas Cendekia Mitra Indonesia dalam menggunakan layanan mobile banking, dengan memodifikasi model Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada tahun1989.. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi pada penelitian ini mahasiswa aktif Universitas Cendekia Mitra Indonesia (angkatan 2020), dengan jumlah sampel 65 responden. Uji instrument, uji asumsi klasik, dan uji analisis data dalam penelitian ini menggunkakan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kemudahan penggunaan, risiko dan manfaat berpengaruh secara signifikan terhadap minat Mahasiswa Universitas Cendekia Mitra Indonesia dalam menggunakan layanan mobile banking.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemudahan penggunaan, risiko, manfaat, minat menggunakan mobile banking |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Administrator Unicimi |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 08:03 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 08:03 |
URI: | http://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/402 |
Actions (login required)
View Item |