Bhedu, Maria Fransiska (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ALIF’S BAKERY COOKIES. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.
Text
SKRIPSI MARIA FRANSISKA BHEDU 2032197.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Alif’s Bakery Cookies Banguntapan, Bantul. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Alif’s Bakery Cookies Banguntapan, Bantul. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dan jenis sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 97 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis, yaitu variabel independent dan dependen. Variabel dependen (Y) pada penelitian ini adalah kepuasan pelanggan dan variabel independent (X) pada penelitian ini yaitu harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan. Pengolahan data dalam penelitian ini mnggunakan program SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 25. Dengan melihat persamaan hasil regresi linear berganda yaitu Y = 4,203 + 0,501X1 + 0,094X2 + 0,194X3 + e bahwa ketiga variabel berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (.000 < 0.05) dan nilai thitung 5.739 > ttabel 1.661, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan (0,028 < 0.05) dan nilai thitung 2.230 > ttabel 1.661, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (0,031 < 0.05) dan nilai thitung 2.196 > ttabel 1.661. Hasil uji simultan tiga variabel bebas dalam penelitian ini memiliki pengaruh bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 53.835 > F tabel 2.70. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa presentase variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 64%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak menjadi fokus penelitian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, kepuasan Pelanggan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Administrator Unicimi |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 08:03 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 08:03 |
URI: | http://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/401 |
Actions (login required)
View Item |