Nugraha, Ankuntyana Yhayhan (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TARIF TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA JEEP WISATA TLOGO PUTRI KALIURANG. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.
Text
SKRIPSI ANKUNTYANA YHAYHAN NUGRAHA 1932052.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan tarif terhadap kepuasan pelanggan pada jasa jeep Tlogo Putri Kaliurang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan dianalisis menggunakan IBM SPSS versi 26. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F) dan Koefisien Determinasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Responden di dalam penelitian ini merupakan pelanggan jasa jeep Tlogo Putri Kaliurang. Sampel yang diperoleh sebanyak 40 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling. Berdasarkan hasil penelitian dengan uji t parsial menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa jeep Tlogo Putri Kaliurang, dengan nilai Sig. sebesar 0,305 > 0,05 dan tarif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa jeep Tlogo Putri Kaliurang, dengan nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan uji F disimpulkan bahwa kualitas pelayanandan tarif secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa jeep Tlogo Putri Kaliurang, dengan nilai Sig. sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Tarif, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Administrator Unicimi |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 08:01 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 08:01 |
URI: | http://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/367 |
Actions (login required)
View Item |