PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI KANTOR CABANG ADISUCIPTO YOGYAKARTA

Ernawati, Reni (2023) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI KANTOR CABANG ADISUCIPTO YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI RENI ERNAWATI 1932038.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas layanan dan lokasi bank terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Cabang Adisucipto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dianalisis menggunakan IBM SPSS versi 26. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F) dan Koefisien Determinasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Responden di dalam penelitian ini merupakan nasabah Bank BRI Kantor Cabang Adisucipto Yogyakarta. Sampel yang diperoleh sebanyak 75 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling. Berdasarkan hasil penelitian dengan uji t parsial menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Cabang Adisucipto Yogyakarta, dengan nilai Sig. sebesar 0,323 > 0,05. Kualitas layanan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Cabang Adisucipto Yogyakarta, dengan nilai Sig. sebesar 0,508 > 0,05 dan lokasi bank berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Cabang Adisucipto Yogyakarta, dengan nilai Sig sebesar 0,036 < 0,05. Berdasarkan uji F disimpulkan bahwa citra perusahaan, kualitas layanan dan lokasi bank secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Cabang Adisucipto Yogyakarta, dengan nilai Sig. sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra, Kualitas Layanan, Lokasi, Loyalitas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:01
Last Modified: 21 Aug 2024 08:01
URI: http://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item