Wulandari, Mumpuni (2023) ANALISIS PEMASARAN BISNIS ONLINE USAHA FASHION TOKO SECOND.YOI. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.
Text
SKRIPSI MUMPUNI WULANDARI 932065.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi pemasaran produk fashion secara online pada Toko Second.yoi. dan faktor pendukung dan penghambat promosi pemasaran pada Toko Second.yoi di era digital (online) saat ini. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Strategi promosi pemasaran online yang dilakukan Toko Second.Yoi adalah membangun komunitas online, memanfaatkan Group dan Fanpage dan memanfaatkan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online. Strategi 4P yang dilakukan adalah melakukan pertimbangan kualitas produk, harga yang terjangkau dan cukup bersaing, lokasi yang strategis, promosi pemasaran dengan media online seperti instagram, shoppe.id dan whatsapp. Sedangkan faktor pendukung dalam proses pemasaran yang dilakukan Toko Second.yoi adalah jangkauan iklan luas, hemat biaya, hemat tenaga, waktu dan adanya promo diskon. Penghambat promosi pemasaran online yang dilakukan Toko Second.Yoi di era saat ini adalah banyaknya persaingan countent creator antar toko yang terkadang plagiat, persaingan pemasaran online karna semakin banyaknya toko berjualan online dan sulit mencari supplier thirft shop terpercaya dan kemungkinan mendapat produk cacat (rusak) sehingga tidak layak untuk dijual.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, bisnis, online, promosi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Administrator Unicimi |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 08:01 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 08:01 |
URI: | http://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/361 |
Actions (login required)
View Item |