PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI ALFAMART

Falentina, Puput Novi (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI ALFAMART. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI PUPUT NOVI FALENTINA 1932064.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh harga terhadap Keputusan Pembelian Produk di Alfamart, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk di Alfamart, (3) pengaruh promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk di Alfamart, (4) pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan promosi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Produk di Alfamart. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei, Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk menjawab hipotesis adalah regresi Linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk di Alfamart, dibuktikan Untuk setiap kenaikan 1 poin nilai harga, keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,598. Hal ini menunjukkan bahwa variabel harga memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian, (2) Terdapat pengaruh positif Kulaitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk di Alfamart, dibuktikan Untuk setiap kenaikan 1 poin nilai kualitas pelayanan, keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,900. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian (3) Terdapat pengaruh positif promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk di Alfamart, dibuktikan Untuk setiap kenaikan 1 poin nilai promosi, keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,082. Hal ini menunjukkan bahwa variabel promosi memiliki hubungan yang positif terhadap keputusan pembelian (4) Terdapat pengaruh positif harga, kualitas pelayanan, dan promosi secara bersama- sama terhadap Keputusan Pembelian Produk di Alfamart, dibuktikan bahwa variabel harga, kualitas pelayanan dan promosi memiliki nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai F hitung 99,134 lebih besar dari F tabel 3,091. Sehingga dapat disimpulkan H4 yang berbunyi “Terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk di Alfamart”, diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:01
Last Modified: 21 Aug 2024 08:01
URI: http://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item View Item