STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN WISATA OBELIX HILLS SUNSET VIEW SEBAGAI TUJUAN DESTINASI TAMAN WISATA DI KECAMATAN PRAMBANAN

Handayani, Dwi (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN WISATA OBELIX HILLS SUNSET VIEW SEBAGAI TUJUAN DESTINASI TAMAN WISATA DI KECAMATAN PRAMBANAN. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img] Text
SKRIPSI DWI HANDAYANI 1832010.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peluang pengembangan yang berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Serta bagaimana implementasi strategi yang dilakukan oleh pihak pengelola taman wisata ini untuk menjadikan objek wisata ini sebagai tujuan destinasi. Penelitian ini menggunakan teori manajemen pemasaran yang berkaitan dengan strategi marketing. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh dengan melakukan observasi, wawancara, serta dokumentasi. Analisa yang digunakan unuk menggambarkan atau memecahkan masalah secara sistematis dengan menggunakan metode analisis SWOT yaitu suatu analisa yang dimaksud untuk melihat sejauh mana penerapan strategi pengembangan objek wisata dalam meningkatkan wisatawan yang berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu keseluruhan dari teman wisata ini masih perlu dikembangkan, dirawat, dan dioptimalkan kembali pengembangannya agar menjadi sebuah daya tarik yang besar bagi para wisatawan dalam maupun luar kota dan menjadi destinasi utama tempat wisata di Kecamatan Prambanan. Kata kunci : Pariwisata, Strategi, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Strategi, Analisis SWOT
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 07 Aug 2024 04:57
Last Modified: 07 Aug 2024 05:54
URI: http://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/331

Actions (login required)

View Item View Item