PENGARUH DIGITAL MARKETING, LINGKUNGAN BISNIS, DAN STRATEGI OPERASIONAL PERUSAHAAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM BATIK DI YOGYAKARTA

Indriyati, Ester (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, LINGKUNGAN BISNIS, DAN STRATEGI OPERASIONAL PERUSAHAAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM BATIK DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img]
Preview
Text
22132008_ESTER INDRIYATI_(Hal Cover,Abstrak,Bab II,Dapust).pdf

Download (522kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pendapatan UMKM Batik di Yogyakarta yang dipengaruhi oleh digital marketing, lingkungan bisnis, dan strategi operasional perusahaan. Hal ini didorong oleh kenyataan dimana sekitar 93% perekonomian Indonesia ditopang oleh kegiatan UMKM. Khusus di era pandemi Covid-19 keberadaan UMKM juga mengalami keterpurukan. Oleh karenanya diperlukan upaya untuk meningkatkan pendapatan UMKM pasca pandemi ini. Dengan menggunakan SEM AMOS sebagai instrument penelitian terhadap 124 orang pelaku usaha batik yang tergabung dalam UMKM, diperoleh hasil yaitu digital marketing, lingkungan bisnis, dan strategi operasional perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan UMKM Batik di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, lingkungan bisnis, pendapatan UMKM, strategi operasional perusahaan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Magister Manajemen
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 23 May 2025 04:58
Last Modified: 23 May 2025 04:58
URI: https://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/831

Actions (login required)

View Item View Item