STRATEGI PEMASARAN BUMDes DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PADes

Purwanti, Dyah (2024) STRATEGI PEMASARAN BUMDes DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PADes. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img]
Preview
Text
22132001_DYAH PURWANTI_(Hal Cover,Abstrak,Bab II,Dapust).pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah Mengidentifikasi Strategi Pemasaran BUMDes Mitra Lestari dalam Meningkatkan Pendapatan dan Kontribusinya terhadap PADes. (Studi Kasus di BUMDes Mitra Lestari Desa Karangjambu Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen). Rumusan masalah yang diajukan adalah Apa Strategi pemasaran BUMDes Mitra Lestari dalam Meningkatkan Pendapatan. Dan Bagaimana peningkatan pendapatan dan kontribusinya terhadap PADes dengan adanya strategi tersebut. Jenis penelitian kualitatif dengan metode Analisis–Deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari tiga macam, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi serta kuesioner. Teknik analisis data untuk memperoleh kesimpulan yang tepat menggunakan, analisis Applied Research Koesharijadi guna mengetahui efektivitas Strategi Pemasaran melalui konsepsi Marketing Mix. Kemudian dilakukan analisis SWOT. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan, Strategi pemasaran BUMDes Mitra Lestari dapat meningkatkan pendapatan dan memberikan kontribusi ke PADes. Awal meningkat cukup signifikan, tetapi pada tahun 2022 terjadi penurunan, disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat akan keberadaan BUMDes sebagai aset perekonomian Desa, Managemen tahun 2022 kurang baik, kurangnya support Pemerintahan Desa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, BUMDes, PADes.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Magister Manajemen
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 22 May 2025 03:14
Last Modified: 22 May 2025 03:14
URI: https://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/811

Actions (login required)

View Item View Item