Alqudsiyy, Muhammad Syihabuddin (2024) STRATEGI DAN TAKTIK PEMASARAN PASCA PANDEMI DI DESA WISATA BRAYUT, DESA PANDOWOHARJO, KECAMATAN SLEMAN, KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.
|
Text
200532009_MUHAMMAD SYIHABUDDIN ALQUDSIYY_(Hal Cover,Abstrak,Bab II,Dapust).pdf Download (544kB) | Preview |
Abstract
MUHAMMAD SYIHABUDDIN ALQUDSIYY: Program Pascasarjana Universitas Cendekia Mitra Indonesia, 1 Juni 2023. Strategi dan taktik pemasaran pasca pandemi di Desa WIsata Brayut, Desa Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman. Ketua Pembimbing: Dr. Yulianto P. Winarno, MM., M.Si, Komisi Pembimbing: Ir. Anak Agung Alit Merthayasa, MS., Ph.D. Pariwisata pasca pandemi tidaklah sama. Covid-19 telah mempengaruhi semua aspek dalam bidang Pariwisata. Tingkat kunjungan wisatawan di destinasi pariwisata cenderung turun dibandingkan saat sebelum pandemi. Pengelola destinasi pariwisata perlu membuat strategi pemasaran untuk menaikan jumlah kunjungan wisatawan. Strategi pemasaran yang dulu diterapkan sebelum pancemi Covid-19 beberapa sudah tidak relevan dengan perkembangan karakteristik wisatawan saat ini, dikarenakan pandemi telah merubah pola perilaku wisatawan menjadi lebih digitalized dan lebih berorientasi pada media digital. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian yang akan dilakukan menggunakan jenis penelitian lapangan atau Field Research yaitu penelitian yang bertujuan mengetahui atau mempelajari secara intensif sebuah fenomena alam atau sosial untuk mencari keterkaitan di antara berbagai fenomena yang menyertainya. Data primer diperoleh dengan melakukan pengamatan, wawancara, dokumentasi gambar dan pengumpulan data lain yang sesuai dengan relevansi penelitian. Pada penelitian kali ini data primer akan penulis dapatkan dari pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis) Desa Wisata Brayut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa posisi titik koordinat terletak pada (0,2; 0,4) berada pada kuadran I, menunjukkan bahwa strategi yang cocok adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (competitive strategies),, dengan cara memanfaatkan peluang yang ada serta kekuatan internal yang dimiliki oleh perusahaan, meliputi: penetrasi pasar, pengembangan pasar dengan memaksimalkan teknologi digital sebagai media pemasaran, dan pengembangan produk.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pandemi Covid-19, Strategi Pemasaran, Pariwisata, Desa Wisata |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Magister Manajemen |
Depositing User: | Administrator Unicimi |
Date Deposited: | 22 May 2025 03:15 |
Last Modified: | 22 May 2025 03:15 |
URI: | https://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/806 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |