Rizqi, Syahrul (2024) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45. Universitas Cendekia Mitra Indonesia.
![]() |
Text
2032200_SYAHRUL RIZQI (Hal Cover, Abstrak, Bab II, Daftar Pustaka)_Skripsi.pdf Download (538kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian produk fashion di Shoope pada mahasiswa fakultas psikologi Universitas Proklamasi 45. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dimana data didapatkan melalui penyebaran kuesioner yang berisi pernyataan mengenai variabel penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang dimana hanya responden tertentu yang dipilih sesuai kriteria pengambilan sampel. Dalam penelitian ini berjumlah 79 responden yang memenuhi kriteria pengambilan sampel. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji F, regresi linier berganda, uji t dan koefisien determinasi. Berdasarkan uji t disimpulkan bahwa variable promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Sedangkan variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan berdasarkan hasil data dengan uji F diketahui secara simultan promosi dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini disebabkan karena variabel promosi dan harga yang masing – masing menunjukkan hasil yang beragam, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian produk fashion di shopee.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Harga, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Administrator Unicimi |
Date Deposited: | 06 May 2025 06:31 |
Last Modified: | 22 May 2025 03:28 |
URI: | https://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/756 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |