ANALISIS PENGARUH TANGIBLES, RESPONSIVENESS DAN REALIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI DI INDOMARET GEDONGAN GEDONGKUNING KOTAGEDE YOGYAKARTA

Sunaryo, Maria (2024) ANALISIS PENGARUH TANGIBLES, RESPONSIVENESS DAN REALIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI DI INDOMARET GEDONGAN GEDONGKUNING KOTAGEDE YOGYAKARTA. Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img] Text
2032190_MARIA SUNARYO (Hal Cover, Abstrak, Bab II, Daftar Pustaka)_Skripsi.pdf

Download (378kB)

Abstract

…….Pengambilan keputusan pembeli merupakan proses dimana seseorang memilihuntuk membeli atau tidak membeli suatu produk atau layanan. proses pengambilan keputusan pembeli dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasukdimensi tangible, responsiveness dan realibility yang disediakan. Jenis penelitianyang digunakan yakni jenis penelitian kuantitatif. Data akan dikumpulkan melalui survei yang di distribusikan kepada pelanggan Indomaret dan kemudian dianalisismenggunakan teknik statistik. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkanbahwa Tangible, Responsiveness dan Reability perpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t tangible menunjukkan nilai Thitung 2.810 > Ttabel1.676 dan p value (Sig) sebesar 0.007 yang di bawah alpha 5%. danhasil uji t responsiveness menunjukkan nilai Thitung 4.144 > Ttabel 1.676 dan p value(Sig) sebesar 0.000 yang di bawah alpha 5%. yang artinya tangible dan responsiveess berpengaru secara siknifikan terhadap keputusan pembeli. Sedangkan hasil uji t reability menunjukkan nilai Thitung 1,591< Ttabel1.676 danpvalue (Sig) sebesar 0.118 yang di atas alpha 5%. artinya bahwa reability berpengaruh tidak siknifikan terhadap keputusan pembeli. Hasil Uji simultan, ditunjukkan dengan hasil Fhitung 11.760 > Ftabel 2.81 dengan tingkat probabilitas 0.000 yang di bawah alpha 5%, menunjukkan bahwa variabel independen antaraTangibles, Responsiviness, dan Reliabilitas, secara bersama-sama berpengaruhsignifikan terhadap keputusan pembeli diIndomaret Gedongan Gedongkuning.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Tangible, Responsiveness, Realibility, Keputusan Pembeli
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 06 May 2025 06:30
Last Modified: 22 May 2025 03:28
URI: https://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/750

Actions (login required)

View Item View Item