“PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI SHOPEE”

Nasution, Novri Mayang Ramadhani (2024) “PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI SHOPEE”. Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img] Text
2032167_NOVRI MAYANG (Hal Cover, Abstrak, Bab II, Daftar Pustaka)_Skripsi.pdf

Download (493kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “ Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan di Shopee” adalah hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Shopee. Dalam konteks pasar online yang semakin berkembang, pemahaman konsumen terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian menjadi sulit bagi para pelaku bisnis, terutama dalam industri kecantikan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan survei online kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Responden penelitian merupakan konsumen yang berjenis kelamin wanita dan pernah melakukan pembelian melalui Shopee. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistik SPSS 23, seperti regresi linear berganda, uji parsial (t), uji simultan (F), guna untuk mengidentifikasi sejauh mana pengaruh harga dan promosi berkontribusi terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di Shopee, hal ini dibuktikan dengan konsumen bahwa produk kecantikan yang dijual marketplace Shopee sangat terjangkau dari pada marketplace sejenisnya dan harga yang ditawarkan sesuai dengan manfaat serta kualitas yang diinginkan. Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di shopee, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan promosi yang ditawarkan oleh marketplace Shopee membuat konsumen tertarik dalam berbelanja hingga melakukan keputusan pembelian produk kecantikan yang diinginkan. Sedangkan hasil perhitungan statistik uji simultan, diketahui bahwa harga (X1) dan promosi (X2) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) di Shopee, hal ini dibuktikan dengan langkah dalam hal melakukan keputusan pembelian oleh konsumen, sangat sesuai dan tepat sehingga konsumen dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkan dan terjangkau.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, keputusan pembelian, produk kecantikan, e-commerce, Shopee.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 06 May 2025 06:29
Last Modified: 22 May 2025 03:26
URI: https://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/743

Actions (login required)

View Item View Item