FORMULASI PERENCANAAN BISNIS DIGITAL CONNECTIVITY PROVIDER PT UNION ROUTELINK COMMUNICATION UNTUK MENCAPAI PENDAPATAN 1 TRILIUN RUPIAH PADA TAHUN 2030

Gani Harmoko, Yopi (2024) FORMULASI PERENCANAAN BISNIS DIGITAL CONNECTIVITY PROVIDER PT UNION ROUTELINK COMMUNICATION UNTUK MENCAPAI PENDAPATAN 1 TRILIUN RUPIAH PADA TAHUN 2030. Other thesis, Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

[img] Text
22132003_YOPI GANI HARMOKO_(Hal Cover,Abstrak,Bab II,Dapust).pdf

Download (943kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi (TI), dewasa ini demikian pesat. Hal ini mendorong masyarakat untuk memperoleh akses terhadap layanan tersebut dengan cepat dan murah. Namun, kecepatan penyediaan tersebut masih sangat terbatas dikarenakan keterjangkauan dan biaya. Hal ini yang menginisiasi hadirnya PT. Union Routelink Communication di Yogyakarta yang tergerak untuk menyediaan layanan komunikasi yang handal dan terpercaya. Guna mengembangkan bisnis perusahaan, ditetapkanlah tujuan pendapatan sebesar 1 trilyun rupiah hingga tahun 2030 sebagai pemicunya. Pencapaian tujuan tersebut didekati dengan pemanfaatan bisnis model canvas (BMC), yang dilandasi dengan analisis SWOT dan analisis kelayakan keuangan model Du-Pont. Selanjutnya dirumuskan strategi bisnis dengan memperhatikan berbagai aspek lingkungan internal dan eksternal. Penelitian yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif pada Perusahaan PT Union Routelink Communication menunjukkan bahwa pada tahun ke-5 (lima), pendapatan Perusahaan sebesar 1 trilyun rupiah tersebut dapat dicapai.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Business Model Canvas (BMC), SWOT, Du-Pont, Pendapatan Perusahaan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Psikologi > Program Studi Magister Manajemen
Depositing User: Administrator Unicimi
Date Deposited: 22 May 2025 04:10
Last Modified: 22 May 2025 04:10
URI: https://repo.unicimi.ac.id/id/eprint/663

Actions (login required)

View Item View Item